Reproduksi Ternak Anatomi Fisiologi Organ


BAB I
MATERI DAN METODE

Praktikum Ilmu Reproduksi Ternak dengan materi Anatomi dan Fisiologi Organ Reproduksi Ternak dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 7 Oktober 2013 pukul 09.00-11.00 WIB di Laboratorium Genetika, Pemuliaan dan Reproduksi Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro, Semarang.
1.1. Materi

Dalam praktikum Anatomi dan Fisiologi Organ Reproduksi Ternak menggunakan bahan yaitu organ reproduksi jantan dan betina pada sapi, babi dan domba. Sedangkan alat-alat yang digunakan dalam praktikum ini adalah nampan sebagai tempat untuk meletakkan organ reproduksi ternak yang diamati, kertas keterangan alat reproduksi untuk memberi nama alat reproduksi ternak, jarum pentul untuk menempelkan kertas keterangan alat reproduksi sesuai dengan bagiannya, dan alat tulis untuk menggambar dan mencatat hasil pengamatan organ reproduksi ternak.
1.2. Metode

Metode yang dilakukan dalam praktikum Anatomi dan Fisiologi Organ Reproduksi Ternak adalah melakukan pengamatan terhadap organ reproduksi jantan dan betina pada sapi, domba, dan babi. Memberi tanda pada bagian-bagian dari organ reproduksi dengan menggunakan kertas keterangan alat reproduksi yang telah disediakan dan menempelkan dengan jarum pentul pada organ yang sesuai. Menggambar masing-masing organ reproduksi ternak tersebut, kemudian memberikan fungsi dan keterangan pada bagian-bagiannya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Laporan Praktikum

Laporan Praktikum Analisis Vegetasi

Laporan Praktikum Analisis Kualitatif Kation